Dewan Kabupaten Pati LPRI Resmi Dilantik

Jakarta, LPRI

Lembaga  Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Dewan Kabupaten Pati,  resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum LPRI Syarifudin Tahir SE,ST,MM, didampingi oleh Ketua Badan Intelijen Investigasi Zam Zam Martua.

Lembaga yang membidangi beberapa divisi di antaranya Satgas Saber Pungli, intelijen, Garda Bela Negara, Pos Bantuan Hukum dan Investigasi.lembaga di bawah komando Syarifudin Tahir berperan penting kepada negara, pemerintah dan masyarakat.

“Kita dalam wadah LPRI tidak boleh takut selama dalam kepentingan negara dan masyarakat. LPRI harus dikibarkan terus. Kita sebagai fungsi pengawasan jangan sampai terlibat praktik praktik melanggar hukum. Artinya kita sebagai pengawas pelaksana hukum jangan sampai kita yang kena hukum,” pesan Ketua Umum kepada jajaran LPRI Dewan Provinsi Jawa Tengah dan LPRI Dewan Kabupaten Pati.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Mila selaku Ketua OKK dan N. Aji Gunawan, Ketua Pemuda dan Olah Raga yang berperan mengembangkan LPRI ke daerah provinsi dan kabupaten. “Mereka berdua kami tarik di Pusat Dewan Nasional LPRI,” ungkapnya.

Sementara Ketua Badan Intelijen investigasi Zam zam Martua berpesan dalam rangka menjalankan tugas fungsi LPRI hendaknya berpedoman pada Ad/Art yang ada investigasi penyelidikan harus terus dilakukan terhadap budaya pelanggar hukum  oleh oara oknum penyelenggara negara negeri ini.

“Hendaknya para personil yang di tingkat propinsi dan daerah selalu berkoordinasi dalam menjalankan tugasnya masing masing”,” pesan Ketua BII dalam acara pelantikan pengurus dewan kabupaten belum lama ini.

Purtoyo Ketua  LORI Dewan Kabupaten Oati siap dan sedianya mengibarkan LORI, selalu menjalin kemitraan dengan pemerintah dalam rangka mendorong penegakan hukum di daerah.